20 November 2019 11:17:21
Ditulis oleh admin

Desa Sumber bebas Buang Air Besar Sembarangan

www.sumber-merakurak.desa.id Pemerintah Desa Sumber mencanangkan program Bebas Buang Air Besar Sembarangan dengan menganggarkan Dana Desa untuk membantu warga yang kurang mampu.

Pemerintah Desa Sumber Pada tahun anggaran 2019 ini sudah merealisasikan bantuan jamban sehat pada 20 kepala Keluarga kurang mampu agar memiliki jamban sendiri agar tidak buang air sembarangan.

Kepala Desa Sumber (SUNTORO) Menginginkan di periode kempemimpinan beliau warga masyarakat Desa sumber yang kurang mampu bisa memiliki jamban pribadi agar tidak buang air besar sembarangan, beliau juga mengatakan pada setiap tahun anggaran akan menganggarkan untuk 20 kepala keluarga yang kurang mampu untuk mendapatkan bantuan jamban sehat berupa 4 buah buis beton, 1 tutup buis beton, 1 buah kloset dan 1 batang pipa ukuran 4 inci yang semua di anggarkan dari dana Desa.

Diharapkan dengan bantuan yang di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu ini dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan dengan tidak buang air besar sembarangan dan diharapkan dapat memicu warga yang Mampu untuk membuat jamban sehat sendiri.

Dengan adanya pemicuan berupa bantuan jamban sehat untuk warga yang kurang mampu tersebut pemerintah Desa  Sumber berharap agar semua warga dapat memiliki jamban sehat sendiri dan tidak ada satupun warga yang buang air sembarangan, agar tercapainya tujuan Desa yang Bebas Dari Buang Air besar sembarangan



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus