02 April 2020 12:40:48
Ditulis oleh admin

Bersama cegah Penyebaran virus Corona

http://www.sumber-merakurak.desa.idMenyebarnya virus Corona (Covid-19) yang begitu cepat di Indonesia berdampak serius pada berbagai sektor. Mulai dari sektor pendidikan hingga sektor ekonomi. Virus ini pertama kali muncul di kota Wuhan, Cina, pada tahun 2019. Virus ini merupakan sekumpulan virus dari subfamili Orthocoronavirinae dalam keluarga Coronaviridae dan ordo Nidovirales yang menyebabkan penyakit pada burung dan mamalia (termasuk manusia). Pada manusia, virus ini menyerang saluran pernapasan. Apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat maka akan menyebabkan masalah yang serius, salah satunya kematian.  

Maka dari itu di harapkan segenap masyarakat untuk  menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cara efektif merusak dan mematikan virus corona pastikan lama waktu kontak antara bahan sabun atau hand sanitize saat membilas tangan, dengan cara memcuci tangan dengan sabun/deterjen lakukan selama 40 detik. Selanjutnya  mencuci tangan dengan hand sanitizer berbasis alkohol lakukan selama 20 detik. 

Demi mencegah penyebaran virus Corona di Desa Sumber, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, segenap Aparatur Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas serta BPD, dan tokoh masyarakat saling bahu-membahu melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi yang strategis,  termasuk fasilitas umum , Masjid Desa, Kantor Balai Desa.

Kades sumber (Suntoro) menghimbau pada semua warga agar ikut turut serta melakukan penyemprotan desinfektan secara mandiri dirumah masing masing dan ikut menjaga kebersihan lingkungan.  



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus